Tips untuk Lansia Caranya Klaim Reduksi Tiket KAI

Reduksi Tiket KAI
wikipedia



Jika lansia akan berangkat ke luar kota naik kereta api, ributnya bukan main! Kami rombongan lansia bertujuh hendak ke suatu kota di Jawa Tengah , naik kreta api eksekutif dari Jakarta. 

Salah seorang dari lansia mengatakan bahwa kita dapat gunakan tiket dengan reduksi 20% sebagai lansia. Lalu, dengan lantanya, saya katakan, bahwa ‘Percuma, sudah daftar sebagai lansia untuk dapatkan reduksi, tetapi ketika pembelian tiket KA ternyata harganya masih normal saja. 

Ternyata masih ada yang tidak puas dengan jawaban saya. Kamu bukan hanya mendaftar untuk reduksi di Konter Customer Service di Gambir, tetapi kamu harus ganti statusmu sebagai lansia di aplikasi kai.com. 

Saya terkejut banget dengan jawaban teman ini. Pantas saja , sudah hampir dua tahun mendaftar di Konter Customer service di Gambir dengan bawa KTP untuk reduksi, tapi ngga pernah mencapatkan tiket reduksi. 

 Selam aini saya seperti orang “bodoh” yang tak mengerti adanya persyaratan yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan klaim reduksi tiket KAI. Proses untuk dapatkan reduksi tiket KAI 

Reduksi TIket KAI


1.Memiliki akun di aplikasi Access by KAI, pilih perjalanan KA “Antar Kota” 

2.Pilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang 

3.Pilih perjalanan KA yang diinginkan, klik 

4.Jika penumpang serong diri klik pilihan "Tambahkan sebagai Penumpang"

5.Perhatikan pada meu "Detail Penumpang" dan klik icon perna atau pensil.

6. Pilih menu tipe Penumpang dan pilih Reduksi

Reduksi Tiket KAI
kai.com



7.Pilih reduksi yang telah didaftarkan 

8.Klik lanjutkan. Anda bisa melanjutkan transaksi dengan memilih posisi kursi, memesan makanan lewat Railfood (opsional), memesanan layanan angkutan terusan 

9.Setselah itu akan muncul tarif KA yang sudah dipotong reduksi, centak persetujuan terhadapa S&K kemudian klik bayar 

10.Saat pembayaran dengan berbagai metode 
 Proses inilah yang menentukan Anda mendapatkan tiket dengan reduksi. Jadi selalu jangan lupa untuk mengubah status penumpang menjadi reduksi.

 Kami akhirnya sudah berhasil mendapatkan reduksi tiket untuk pertama kali, menikmati potongan harga sebesar 20%. Lumayan khan, jika pulang pergi sebesar 40% untuk biaya taxi , makan dan akomodasi. Namanya, lansia pensiunan, harus berhemat!

1 komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman